Renungan Harian Senin, 13 Mei 2013

Bacaan:

  • Kis. 19:1-8;
  • Mzm. 68:2-3,4-5ac,6-7ab;
  • Yoh. 16:29-33

Renungan:

Ada kata-kata yang pernah dipopulerkan yang berbunyi demikian “Jangan katakana ‘Tuhan, aku punya masalah yang besar’. Tapi katakanlah “Hai masalah, aku punya Tuhan yang besar”. Firman hari ini begitucmenguatkan kita. Yesus menyatakan diri Ia telah mengalahkan dunia. Apa maksudnya?

Mari kita lihat: Yesus sudah mengalahkan hal yang paling menakutkan di dunia ini, yaitu maut dan kematian, hal ini dibuktikanNya dengan Ia bangkit dari alam maut, dari kematian. Nah bila hal yang paling mengerikan di dunia ini yaitu maut dan kematian saja sudah Dia taklukkan, apalagi sebenarnya yang dapat menakutkan kita sebagai murid Yesus yang sudah dijamin dengan kuasa darahNya sendiri? Mari kita melihat segala penderitaan, penganiayaan dan maut yang ada di dunia ini, hanyalah sarana untuk kita bersatu dengan Allah sendiri. Tuhan hanya meminta kita ‘percaya’ maka kita akan dapat melalui semuanya.

Bila Tuhan Yesus sudah bangkit dari maut, maka kita-pun dengan jaminan darahNya juga akan mengalami kebangkitan dan bersatu denganNya di sorga. Semoga jaminan Yesus ini menjadikan hidup kita menjadi semakin bertumbuh dalam kasih dan sukacita.

 (Renungan Harian Mutiara Iman  2013, yayasan Pustaka  Nusatama Yogyakarta)

sumber : mirifica.net

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>