Renungan Harian Senin, 19 Januari 2015

Imam Agung

Pekan Biasa II; Ibr 5:1-10; Mzm 110; Mrk 2:18-22
Renungan harian minggu ini berbicara tentang Kristus, Imam Agung kita. Bagi orang Yahudi, Imam Agung adalah seorang suci yang melindungi manusia dari hukuman atas dosa. Sebagai Imam Agung, Kristus memulihkan hubungan antara manusia dan Allah, dengan mempersembahkan kurban silih atas dosa-dosa manusia. Kurban yang Dia per sembah kan bukan kurban bakaran biasa, melainkan diri-Nya sendiri. Hal itu mungkin konyol menurut pandangan orang-orang pada umumnya.
Namun dalam pandangan rohani kita, pengorbanan Yesus merupakan jalan utama bagi umat manusia untuk membarui hidup demi keselamatan kekal di bumi dan surga. Itu sebab, dalam Injil Dia mengatakan, “… anggur yang baru hendaknya disimpan dalam kantong yang baru pula.” Yesus menegaskan bahwa pembaruan yang Dia bawa hendaknya diterima dan disimpan oleh orang-orang yang memiliki hati dan pikiran yang terbuka, serta mengharapkan pembaruan. Bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah siap membarui hidup?
Theresia Vita Prodeita
sumber : hidupkatolik.com

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>