Misa Minggu Palma Gereja St. Ambrosius ~ 13 April 2014

20140414_Minggu Palma

Perayaan Misa Minggu Palma di Gereja St. Ambrosius dihadiri kurang lebih 1.300 umat.

Misa dipimpin oleh Pastur Lukas Sulaeman,OSC tepat pukul 07.30 WIB dan dimulai dengan Perarakan dari halaman Pastoran menuju ke Gereja St. Ambrosius yang mulai digunakan untuk Misa.

Petugas Koor dari 3 Lingkungan di Wilayah 25 yaitu Lingkungan St. Matius, St. Kanisius dan St. Maximilianus M Kolbe. Dan Petugas Tata Laksana dari Wilayah 20.

Terima kasih kepada semua Panitia dan kepada seluruh umat yang sudah berpartisipasi dalam Misa Minggu Palma ini termasuk dalam hal ketertiban pengaturan parkir di halaman Gereja dan GSG. Himbauan umat untuk mengurangi penggunaan kendaraan roda empat dapat berjalan baik.

Foto-foto lengkap bisa dilihat di link berikut : http://goo.gl/H6kPqq

NB :

Minggu Palma adalah hari ming­gu dengan bobot paling tinggi dan penting dalam kalender liturgi. Tidak ada perayaan atau peringatan lain yang boleh menumpang apalagi menggeser Minggu ini. Inilah ming­gu terakhir Masa Prapaskah dan menjadi tanda dimulainya Pekan Suci.Peristiwa Minggu Palma disebutkan dalam empat Injil (Mk 11:1-11; Mt 21:1-11; Lk 19:28-44 dan Yoh 12:12-19). Sebuah perayaan kemenangan yang akan menjadi nyata dalam Kebangkitan Paskah. Yesus yang naik keledai dengan daun palma di tangan dilambai-lambaikan merupakan pemenuhan nubuat Nabi Zakharia (Zak 9:9).
sumber : hidupkatolik.com

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>