Paus Fransiskus Ulang Tahun, Undang Gelandangan Sarapan Bersama ~ 17 Desember 2013

paus fransiscus
Keterangan foto :
Paus Fransiskus berbincang dengan para gelandangan yang diundang untuk ikut sarapan pagi dan misa bersama di kediaman resmi beliau di Vatikan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-77, Selasa (17/12/2013). | OSSERVATORE ROMANO / AFP
VATICAN CITY, KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (17/12/2013), adalah hari ulang tahun ke-77 Paus Fransiskus. Untuk merayakannya, Paus Fransiskus mengundang empat gelandangan untuk mengikuti misa dan sarapan pagi di Vatikan.Menurut Radio Vatikan, keempat gelandangan itu akan ikut dalam perayaan ulang tahun paus bersama staf Vatikan dan keluarga mereka.Paus Fransiskus menggelar sarapan pagi di penginapan St Martha, tempat dia tinggal sejak terpilih menjadi pemimpin umat Katolik sedunia. Sejak awal Paus Fransiskus menolak tinggal di Istana Apostolik, tempat biasanya para paus sebelumnya tinggal.

Keempat gelandangan itu adalah sebagian dari puluhan gelandangan yang biasa “menginap” di sekitar Lapangan Basilika Santo Petrus, Vatikan.

Dalam foto yang dirilis Vatikan, terlihat Paus Fransiskus tengah berbincang dengan para gelandangan itu, yang salah seorang di antaranya membawa seekor anjing.

Dalam pernyataan resminya, Vatikan menyebut acara perayaan ulang tahun Paus Fransiskus itu sangat bersahabat dan perdana menteri Vatikan yang baru Pietro Parolin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Paus Fransiskus.

Setelah acara ini, Paus Fransiskus dijadwalkan menerima klub sepak bola favoritnya San Lorenzo yang datang ke Vatikan setelah sukses menjuarai Liga Argentina.

Sumber : AFP
Editor : Ervan Hardoko

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>