OMK St. Ambrosius,.. seru ga sich..?!

omk

Nicky says :

“Saya tahu OMK St. Ambrosius dari mama. Saya merasa senang, bangga & beruntung ikut komunitas OMK St. Ambrosius, saya mendapat banyak pengalaman, teman baru, games-gamesnya seru-seru…!! Kerena ikut OMK St. Ambrosius, saya jadi sering membaca Kitab Suci dan semakin memahami perikop Kitab Suci yang saya baca lewat pembahasan yang diberikan”.

Leander says :

“ OMK St. Ambrosius seruuuu… asyikk….!!!! Kakak pembinanya sabarrrr…. Di OMK St. Ambrosius saya menjadi tahu ayat-ayat Kitab Suci yang digabungkan dengan games, kita dilatih untuk kerjasama, dan dapat ilmu dari games-gamesnya. OMK St. Ambrosius YESSSSS……!!!!

Audi says : 

“ Senanggg…. Gembiraa…!! Saya senang menjadi bagian dari OMK St. Ambrosius dan juga teman-teman di OMK. Dapat tahu isi Kitab Suci dari games teka-teki dimana kita harus mencari semua barang yang saling berhubungan kemudian mencari perikop injil yang sesuai dengan barang-barang yang sudah kita dapat tadi. Pokoknya OMK St. Ambrosius seruuu…!!!  Ikut OMK St. Ambrosius yaaa…..setiap jam 4 sore di gereja St. Ambrosius, dijamin ga nyeselll dechhh……!!”

Felis says :

“YESSS…!! Sangat Seruuuu….!! Lebih tahu tentang Kitab Suci tidak membosankan… saya selalu setia ikut OMK St. Ambrosius setiap minggu sore jam 4”

Richi says :

“ Seruuu….senang karena banyak teman yang seru, saya menjadi orang yang lebih baik dan mengikuti teladan Yesus.”

Indi says :

“ Saya suka ikut OMK St.Ambrosius…. dulu jarang buka Kitab Suci, sekarang karena ikut OMK jadi sering buka Kitab Suci.”

Kevin says :

“ Di OMK St. Ambrosius saya mendapat pengetahuan tentang agama katolik lebih dalam, dan kehidupan rohani saya meningkat.”

Lio says :

”Seruuu…!! Saya jadi tahu apa yang di sampaikan Tuhan dan pengetahuan tentang apa yang Tuhan ingin kan dari saya.”

 

\****************************/

Jam 4 sore halaman pastoranGereja St. Ambrosius sudah mulai di penuhi oleh anak-  anak OMK St. Ambrosius, ada yang bercanda dengan temannya, ada yang bermain berlarian, suasananya penuh dengan kehangatan.

“Kumpulllll……!!!”. Mereka langsung merapat dan membentuk lingkaran.

“Siapa yang datang terlambat ?!” seru kakak pembinanya. Ternyata di OMK St. Ambrosius jika terlambat maka dia yang akan pimpin doa, makanya nanti kalian yang datang OMK St. Ambrosius jangan datang terlambat yaa….hi..hi..hi…

Lalu anak yang merasa datang terlambat, mulai bersiap-siap memimpin doa.

Setelah selesai doa, kemudian mereka dibagi dalam beberapa team dan mulai games yang sudah di susun oleh kakak pembinanya. Gamesnya yang diadakan bermacam-macam; ada games KitabSuci, Character Building, dan kekompakan.

Awalnya pembentukkan OMK St. Ambrosius ini secara tidak sengaja. Waktu itu kita para pemerhati anak-anak muda sangat prihatin dengan kondisi anak muda yang rentang usia remaja tidak punya komunitas dan ada juga beberapa keluhan dari para orang tua yang mengeluh karna anaknya terlalu sibuk dengan dirinya sendiri (gadget, games, dll) yang membuat mereka tidak peduli dengan lingkungan sekitar mereka, sedangkan orang tuanya malah aktif ikut berbagai komunitas. Bagi anak – anak muda ini cukup dengan seminggu sekali ke gereja.

Jika kita jalan-jalan ke Mall setiap malam minggu, banyak sekali kita melihat anak-anak muda nongkrong di mall-mall bersama dengan teman-temannya. Disini orang tua tidak bisa memantau aktivitas sang anak bersama dengan teman-temannya. Sehingga banyak anak-anak muda yang akhirnya terjerumus dalam pergaulan yang tidak benar.

Berlatar belakang itulah maka kami mencoba untuk merekrut anak-anak usia remaja untuk kami ajak ikut OMK St. Ambrosius yang nantinya akan menjadi cikal bakal OMK St. Ambrosius jika nanti sudah menjadi paroki.

Awalnya hanya beberapa anak yang datang, kita terus mengajak lewat sms, bbm, lewat orang tua langsung dan Puji Tuhan lama-kelamaan semakin bertambah banyak. Dan ternyata mereka memiliki komitmen yang tinggi untuk selalu hadir di setiap pertemuan OMK St. Ambrosius (Proud of you guys !!). Dengan adanya OMK St. Ambrosius kami berhara panak-anak muda katolik lebih banyak menghabiskan waktunya bersama dengan teman-teman se-Komunitasnya.

Dan mendukung juga program dari KAJ untuk mencegah pernikahan beda agama, pergaulan bebas dan narkoba.

Kami berharap OMK St.Ambrosius menjadi suatu komunitas dimana anak-anak muda bisa lebih mengenal dan dekat dengan Tuhan secara lebih mendalam. Dan membangun karakter mereka menjadi lebih baik, kuat, dewasa dan mandiri lewat kebersamaan dengan teman-teman se-Komunitasnya.

Kami juga berharap dukungan dari para orang tua untuk menggerakkan anak-anak mereka untuk terlibat di OMK St. Ambrosius, dukungan dari pihak gereja, untuk dapat melibatkan OMK St. Ambrosius dalam berbagai kegiatan; sosial, seminar, dll, juga semua pihak untuk mendukung OMK kita. OMK St. Ambrosius agar dapat tumbuh dan berkembang dalam iman akan Kristus, dan lebih peduli terhadap sesama dan lingkungannya.

OMK St. Ambrosius tidak dapat berdiri sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak, karena OMK St. Ambrosius adalah milik kita bersama.

So.. don’t miss it…!! Datangyaa… di pertemuan OMK St. Ambrosius setiap hari minggu jam 16.00 di gereja St. Ambrosius, di tunggu yaa….

OM St. Ambrosius terbuka untuk semua umat dengan usia minimal 13 tahun sampai dengan dewasa dan belum menikah.

Untuk umat yang mau ikut OMK bisa menghubungi team OMK atau bisa langsung datang ke Gereja St. Ambrosius setiap minggu jam 16.00.

“Jadilah anak muda yang bisa menguasai diri dalam segala hal, baik itu dalam hal pikiran, perkataan, tindakan, keinginan, emosi, maupun perasaan dan jangan hanya mengalami kuasaTuhan secara pribadi, tetapi alamilah juga kuasa-Nya di dalam komunitas.”

Team OMK St. Ambrosius

foto-foto lainnya tersedia di Album Foto Ambrosius.

2 Responses to OMK St. Ambrosius,.. seru ga sich..?!

  1. suryantono says:

    Mantaappp, ayo dukung omk sta ya temen2, baik ortu maupun omknya. salut buat pembinanya yang sabar dan baik.

  2. Daniel Christian says:

    Kegiatan yang bagus dan menarik .. pastinya positif.. semoga OMK di st.ambrosius ini bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya dan mempunyai lebih banyak anggota..

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>