Paus Fransiskus Imbau Beli Mobil yang Sederhana

VATICAN-POPE-AUDIENCE

(Vatikan 7/7/2013)

Pemimpin umat Khatolik di dunia, Paus Fransiskus mengatakan (6/7), dirinya kurang menyukai para pendeta di dunia  memiliki kendaraan mewah dan menyolok perhatian. Seharusnya, mereka pilih  yang sederhana (humble). Makanya, ia meminta kepada seluruh pendeta dan biarawati muda di dunia, kembali ke ajaran baku yang fokus pada kaum miskin dan  mereka yang punya ponsel terbaru atau mobil mewah bukan jalan yang tepat menuju kebahagiaan.

“Sakit bagi saya ketika melihat pendeta atau biarawati mengendarai mobil baru. Mobil diperlukan untuk membantu pekerjaan, jadi tolong pilihlah yang sederhana. Kalau Anda menyukai mobil mewah, coba kembali pikirkan berapa banyak anak-anak di dunia ini yang masih kelaparan,” ujarnya.

Paus Fransiskus menggantikan Paus Benedictus pada Maret 2013 lalu dan terkenal sederhana. Ia lebih memilih di rumah tamu Vatikan ketimbang apartemen kepausan yang terkesan mewah dan ornamen mencolok dari kantornya. Menurut kantor berita ANSA, Paus Fransiskus memilih Ford Focus sebagai kendaraan pribadinya untuk mengantar hilir-mudik di kompleks Vatikan, Roma, Italia. (dari berbagai sumber)

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>