Koor PPG St. Ambrosius

koor st ambrosius 01

 

Didasari semangat melayani dalam bentuk nyanyian dan pujian, dan sekaligus untuk membantu PPG St. Ambrosius dalam pelayanan dan penggalangan dana kedepannya, maka  beberapa bulan setelah PPG St. Ambrosius dibentuk, di bulan Juni 2009 dibentuklah Koor PPG St. Ambrosius. Pembentukan Koor ini dipelopori oleh Team Doa yang terlibat di PPG St. Ambrosius. Koor ini di juga dipersiapkan untuk pujian-pujian sehubungan dengan perayaan Misa yang akan dilaksanakan di gereja St. Ambrosius.

Pada awal pembentukan koor ini melibatkan semua perwakilan dari lingkungan di sekitaran wilayah gereja St. Ambrosius. Setiap lingkungan diharapkan mengirimkan 2 umat nya untuk bergabung dalam latihan bersama. Koor yang saat itu dikoordinir oleh Ibu Mutiariah dan dilatih oleh Ibu Scholastika Titiek ini mengadakan latihan bersama di sekolah St. Monika Bunda di Blok H Villa Melati Mas.

Bersamaan dengan rencana penggalangan dana dari PPG St. Ambrosius yang ingin “mengamen” di paroki lain, Koor PPG St. Ambrosius semakin harus mempersiapkan diri, karena biasanya untuk “ngamen” selain dari Team Dana, koor juga dilibatkan oleh PPG St. Ambrosius.

Koor PPG St. Ambrosius yang sudah berusia 4 tahun lebih ini mengalami banyak pasang dan surut baik dari segi keanggotaan, kepengurusan maupun waktu latihan. Koor yang dikoordinir oleh Ibu Immanuella Sherry H dan di latih oleh Ibu Yoana Lianny  sekarang beranggotakan 35 orang yang terdiri dari pengisi suara tenor, alto dan bass masing-masing 7 orang, sopran 13 orang dan Ibu Lianny sendiri sebagai pelatihnya.

“Untuk membentuk suatu kelompok koor yang bagus baik dari segi teknik vocal yang disatukan dalam harmonisasi lagu maupun kesatuan hati serta visi misi yang sama memang dibutuhkan waktu yang tidak sedikit, tetapi jika semua anggota berangkat dari hati yang tulus dengan niat ingin memuji Tuhan melalui koor ini, pasti akan selalu merasa rindu untuk datang berlatih sehingga dapat berlatih bersama dengan baik dan serius, sehingga pada akhirnya hasil terbaik yang akan di dapat” ujar Ibu Lianny yang sudah selama 1 tahun ini melatih Koor PPG St. Ambrosius.

Kepengurusan Koor PPG St. Ambrosius ini dilakukan sendiri oleh peserta dan untuk peserta, dan swadaya dari anggota untuk anggotanya.

Koor PPG St. Ambrosius masih tetap menerima umat yang tertarik menyatukan suaranya dalam kelompok paduan suara ini. Umat yang ingin bergabung dengan Koor PPG St. Ambrosius ini bisa menghubungi Ibu Sherry di 08121055176 atau di 08129248419. “Jika ada umat yang suka bernyanyi, mau belajar dan berbagi serta tentunya disertai niat malayani Tuhan , koor ini adalah tempat dimana kita dapat menyalurkan itu semua” kata Ibu Lianny pelatih yang selalu mengajak anggotanya untuk disiplin berlatih.

Saat ini latihan koor diadakan setiap hari Rabu jam 20.00 bertempat di rumah Ibu Fransisca Erna Blok N Villa Melati Mas.

Di usia nya yang sudah 4 tahun ini, Koor PPG St. Ambrosius sudah beberapa kali menampilkan kebolehannya baik di saat Misa di gereja St. Monika, gereja St. Ambrosius, mengisi koor pengantin sampai ke mengisi koor di Seminar Beriman Bersama Maria yang pernah diadakan oleh PPG St. Ambrosius.

Harapan dari pengurus dan pelatih koor :  “Semoga banyak umat yang mempunyai talenta di bidang ini, bersedia terlibat langsung dalam Koor PPG St. Ambrosius, karena semakin banyak umat yang terlibat, Koor PPG St. Ambrosius ini akan semakin baik adanya”.

Dengan semangat yang tinggi, koor ini tetap berlatih untuk suatu saat tampil di acara yang membawa harum nama Gereja St. Ambrosius.

Saksikan penampilan Koor PPG St. Ambrosius ini besok Minggu 4 Agustus 2013 saat Misa di Gereja St. Ambrosius jam 07.30.

Proficiat !

foto-foto detail di album Ambrosius :

https://plus.google.com/photos/102017290461137950275/albums/5905290865688445889

 

2 Responses to Koor PPG St. Ambrosius

  1. erdjasa says:

    maju terus koor Ambro, saya yakin akan sanggup melebihi group koor senior yang sdh ada, baik dalam penampilan, kemampuan dan pelayanan,… sukses selalu !!!!!!

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>