Renungan Harian Minggu, 09 Juni 2013

Bacaan:

  • 1Raj. 17:17-24;
  • Mzm. 30:2,4,5-6,11,12a,13b;
  • Gal. 1:11-19;
  •  Luk. 7:11-17

Renungan

Yesus adalah pribadi yang mudah tergerak hatiNya ketika melihat sesuatu atau seseorang yang mengalami persoalan.

Ketika melihat banyak orang lapar, Yesus tergerak hatiNya. Ketika melihat orang sakit, Ia tergerak hatiNya. Ketika melihat orang sedang berduka, hatiNya pun juga tergerak. Hati yang tergerak itu menjadi awal sikap Dia sebelum akhirnya bertindak untuk membantu mereka sesuai dengan kebutuhan dan harapan mereka.

Dan rupanya getaran hati itu menjadi gerakan mewujudkan kebaikan. Masih adakah orang-orang yang tergerak hatinya pada zaman ini? Seandainya masih, mengapa pembunuhan, korupsi, kekerasan terus terjadi. Memang ada orang yang hatinya telah mati bagi orang lain. Apa yang dilakukan tidak lagi dengan hati tetapi dengan nafsu yang mematikan belaskasih.

Yesus ingin agar hati yang mudah tergerak itu dihidupkan lagi sehingga menuntun sikap kita untuk bertindak yang baik dan benar demi kebahagiaan banyak orang. Seandainya hati yang mudah tergerak itu semakin banyak, kehidupan ini pastilah juga akan lebih damai.

 

(Renungan Harian Mutiara Iman 2013, yayasan Pustaka Nusatama Yogyakarta)

sumber : mirifica.net

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>