Kebersamaan Setelah Misa di St. Ambrosius

20130317_Halaman_Ambrosius_10

Setiap Minggu setelah selesai Misa, kebiasaan kebanyakan umat langsung pulang dan terkadang sering dijumpai umat buru-buru pulang, mencari cara keluar duluan dari gereja atau parkiran dengan segera.

Hal inilah yang ditangkap oleh Gereja St. Ambrosius dengan membuat suatu tempat yang nyaman agar umat bisa bersama, berbaur dalam kebersamaan setelah Misa, bisa saling sharing dalam berbagai hal.

Gereja St. Ambrosius menyediakan tempat yang rindang di bawah pohon mangga yang bisa digunakan umat untuk dapat lebih bersosialisasi dengan umat yang lain setelah Misa, juga di lengkapi dengan kantin yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Kursi dan mejapun disediakan, agar umat lebih nyaman dalam menikmati makanan dan minuman. Layaknya sebuah cafe outdoor, tempat ini sangat nyaman dan bisa dijadikan alasan umat untuk bisa bersama dengan umat lain dalam satu wilayah Gereja St. Ambrosius, apalagi disertai Pastur Paroki yang juga berbaur dengan umatnya.

Berbagai kegiatan yang lain juga biasa dilakukan di halaman Gereja ini.

Mari kita bersama-sama dan mengajak umat yang lain untuk aktif dan berbaur dengan umat yang lain setelah Misa setiap Minggu di “Cafe St. Ambrosius” ini.

One Response to Kebersamaan Setelah Misa di St. Ambrosius

  1. suryantono says:

    Mantap, kita wujudkan gereja yang hidup, tidak sekedar ritual mengutamakan hubungan vertikal antara Allah dengan umat tapi juga hubungan horisontal antar umat.

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>