Kantin Ambrosius

Kantin Ambrosius

Bermula dari ide umat di Wilayah 23 dan 24, Kantin Ambrosius ini terbentuk pada tahun 2011. Tujuan awal dari kantin ini adalah untuk membantu Panitia Pembangungan Gereja Ambrosius.

Sejak mulai Misa Perdana pada awal bulan Oktober 2012, kantin ini mulai digiatkan kembali.

Awalnya Kantin Ambrosius menerima titipan dari umat, tetapi hasilnya dirasa sedikit. Atas inisiatif Ibu Tuti sebagai pengurus Kantin Ambrosius yang kebetulan memang suka masak, maka beliau membuat masakan/makanan yang hasilnya 100% disumbangkan untuk Pembangungan Gereja.

Ternyata hasilnya luar biasa, dan tanggapan umat sangat baik, karena umat juga jadi ingin terlibat, mereka yang ingin menyumbang dalam bentuk dana mungkin dirasa terlalu sedikit, dan mereka sangat senang bisa menyumbang dalam bentuk makanan/masakan hasil karyanya.

Umat juga mempercayakan semua masakan/makanannya untuk di jual di kantin melalui Ibu Tuti. Setiap Hari Minggu biasanya beberapa umat datang ke rumah Ibu Tuti untuk memberikan makanan/hasil masakannya tersebut untuk dijual dan disumbangkan ke Gereja.

Beberapa umat yang menyumbang diantaranya adalah umat lansia. Mereka mengisi kegiatan dengan masak dan menyumbangkan hasil karyanya.

Akhirnya kantin ini menjadi wadah bagi umat yang mau menyumbang berapapun dalam bentuk makanan/masakan. Umat yang aktif berpartisipasi dalam membantu masakan/makanan sudah mencapai cukup banyak, yaitu sekitar 15 orang.

Suka-dukanya dalam penjualan ini pasti ada, yaitu di saat penjualan kurang laku, pengurus termasuk Panitia PPG bekerja keras untuk membantu supaya semua makanan bisa terjual habis.

“Kemarin sampai tidak habis dan masih tersisa cukup banyak, akhirnya disumbangkan ke Panti Jompo, ” kata Pak Adi suami Ibu Tuti yang selalu mendukung kegiatan kantin ini.

Bila umat ingin menyumbang Kantin Ambrosius ini,  bisa menghubungi Pengurus Kantin :

Ibu Tuti : 0811183120,

Ibu Nancy : 081519410900,

Ibu Ancela : 081380139777.

Pembentukan kepengurusan ini dilakukan agar ada koordinasi sehingga makanan tidak terlalu banyak. Pembuatan/sumbangan bisa diestimasikan sesuai kebutuhan sehingga makanan tidak menjadi berlebihan dan mubazir.

Selain  umat  yang memang punya hobby untuk masak/membuat makanan, di kantin ini juga ada beberapa umat yang berpartisipasi dalam membantu penjualannya. Team penjualan tidak hanya para ibu saja,  bahkan juga melibatkan dari OMK.

 Slogan kantin ini “100% Dari Umat, 100% untuk Pembangunan Gereja” sangat cocok. Maka semakin banyak umat yang antusias untuk  menyumbang makanan , diharapkan juga umat yang membelinya pun semakin ramai. Hingga saat ini sudah terkumpul dana lebih dari Rp. 21 juta dari hasil penjualan makanan di Kantin Ambrosius. Prestasi yang gemilang, bukan? Hasil penjualan dari kantin ini semua langsung disetor ke rekening Pembangunan Gereja.

Karena itu ayolah beramai-ramai belanja di  Kantin Ambrosius! Dengan membeli di Kantin Ambrosius, berarti kita turut berpartisipasi dalam pembangunan Gereja kita ini!

(Humas PPG)

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>