Persiapan Perayaan Pesta Nama St. Ambrosius

Pesta Nama St. Ambrosius 2012

Pesta Nama St. Ambrosius yang menjadi pelindung Gereja di Villa Melati Mas dirayakan setiap tanggal 7 Desember.

Tahun 2012 ini perayaan bersama umat digelar 2 kali yaitu pada hari Minggu, 9 Desember 2012 dan 16 Desember 2012. Berbagai kegiatan lomba dirancang untuk memeriahkannya, dimulai dari lomba Kitab Suci hingga fun bike.

“Pesta Nama ini, selain untuk perayaan Santo Pelindung Gereja, juga untuk mengajak umat aktif ambil bagian dalam kegiatan meng-Gereja dan pembanguna sarana gedungnya.   Khusus tahun ini,  perayaan difokuskan untuk OMK (Orang Muda katolik)  & BIA (Bina Iman Anak), ” ujar Pak Budi Barlian, Koordinator Wilayah 20 yang juga berperan  sebagai Ketua Panitia Perayaan Pesta Nama St. Ambrosius ini.

Panitia yang semua berasal dari Wilayah 20 ini harus berusaha dengan segala cara agar perayaan ini bisa berhasil. Mereka  harus mencari dana sendiri untuk semua kegiatan Pesta Nama ini.

PPG tidak menganggarkan dana untuk kegiatan ini.  Hal ini  dilakukan agar tidak membebani PPG St. Ambrosius yang sudah mempunyai tugas utama menggalang dana untuk pembangunan gereja.

Berbagai cara dilakukan oleh Panitia Pesta Nama, diantaranya dengan melakukan penjualan makanan dan minuman setelah misa, meminta sumbangan dana langsung dari umat di Wilayah 20,  juga  dengan cara kreatif seperti melibatkan BIA & OMK untuk “mengamen dan menghibur umat” di halaman gereja setelah Misa. Makanan dan Minuman yang dijual setelah Misa merupakan sumbangan dari umat di Wilayah 20. Semua hasil penjualannya makanan dan minuman tersebut disumbangkan ke Panitia untuk pendanaan Perayaan Pesta Nama St. Ambrosius . Bahkan BIA Wilayah 20 pun ikut terlibat. Mereka  membuat kreasi berbagai kue dari biskuit dan memasarkannya dari rumah ke rumah.

Publikasi untuk Perayaan Pesta Nama ini  dilakukan dengan berbagai cara yaitu pengumuman di gereja, milis Ambrosius, melalui para Koordinator Wilayah, serta dengan memasang spanduk, dan memasang jadwal kegiatan Pesta Nama di halaman gereja.

Berikut ini adalah Acara Kegiatan untuk Perayaan Pesta Nama St. Ambrosius :

 1. Minggu, 9 Desember 2012 :

  • Donor Darah untuk umum jam 09.30 – selesai

  • Lomba Baca Kitab Suci (kel. umur 10 – 13 tahun dan 14 – 18 tahun) jam 09.30 – 12.30

  • Lomba Mazmur (kel. umur  10 -13 tahun  dan 14 – 18 tahun) jam 13.00 – selesai

  • Lomba Mewarnai (kel. umur 3 – 5 tahun dan 6 – 9 tahun) jam 09.30 – 10.30

  • Lomba Melukis (kel. umur 6 – 9 tahun dan 10 – 13 tahun) jam 09.30 – 11.00

2. Minggu, 16 Desember 2012 :

  • Misa Pesta Nama St. Ambrosius dimulai jam 07.30

  • Persaudaraan Dalam Jamuan Jasmani dimulai jam 08.45

  • Go Green dimulai jam 09.30

  • Lomba Masak (untuk bapak-bapak) dimulai jam 10.15

  • Fun Bike (untuk perorangan) dimulai jam 15.00.

  • Door prize dan pembagian hadiah pemenang lomba, dimulai setelah Fun bike selesai.

Dalam acara Perayaan Pesta Nama ini, Panitia juga mengadakan acara bertajuk Go Green berupa penanaman 11 pohon di area halaman gereja.

Sebelas pohon ini melambangkan unsur yang ada dalam lingkungan gereja : Romo, Dewan Paroki, PPG, dan 8 Kordinator Wilayah yang menjadi bagian  Gereja St. Ambrosius. Selain itu, penanaman pohon ini  juga merupakan bentuk keperdulian gereja terhadap lingkungan.

Pendaftaran umat bisa melalui Ketua Lingkungan/Koordinator Wilayah masing-masing.Untuk keterangan lebih lanjut, umat bisa menghubungi Bapak Budi Barlian di 0816835383 sebagai Ketua Panitia Pesta Nama dari Wilayah 20 .

 

Humas PPG St. Ambrosius

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>