Misa Perdana di Gereja St. Ambrosius, Villa Melati Mas

Minggu, 7 Oktober 2012, Gereja Ambrosius mengadakan Misa Perdananya.

Setelah sejak hampir setahun yang lalu (November 2011) diadakan Misa bertajuk ujicoba di lokasi pembangungan Gereja St. Ambrosius, kali ini Misa direncanakan rutin dijalankan setiap hari Minggu, mulai jam 07.30 WIB.

Misa ini mulai dilaksanakan untuk melihat daya tampung gereja, sekaligus juga agar umat bisa mengetahui mengenai progres pembangungan gerejanya. Kolekte ke dua dari Misa ini juga diperuntukkan untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Gereja St. Ambrosius.

Akan tetapi karena keterbatasan tempat dan lain hal, maka Misa ini dilaksanakan sementara hanya satu kali setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB, dan partisipasi umatpun dibatasi dengan memprioritaskan pembagian Wilayah yang mengikuti Misa.

Misa Perdana 7 Oktober 2012 ini dilaksanakan di Aula Gereja di bagian sisi bawah dari Gereja St. Ambrosius. Umat yang hadir  lebih dari 500 umat terlihat dari kapasitas aula yang terisi penuh.

Misa Perdana 7 Oktober 2012 kemarin diprioritaskan untuk umat dari Wilayah 25 & 26.

Misa 14 Oktober 2012 akan diprioritaskan untuk umat dari Wilayah 23 & 24.

Misa 21 Oktober 2012 akan diprioritaskan untuk umat dari Wilayah 21 & 22.

Misa 28 Oktober 2012 akan diprioritaskan untuk umat dari Wilayah 20.

Misa  4 November 2012 akan diprioritakan untuk umat dari Wilayah 19.

dan seterusnya, hingga gereja siap untuk menampung umat dari seluruh Wilayah.

(*jadwal misa bisa menghubungi masing-masing Ketua Lingkungan/Ketua Wilayahnya).

 

Pengaturan jadwal misa ini untuk kenyamanan umat, agar gereja tidak terlalu penuh, sehingga umat bisa berkonsentrasi dalam mengikuti Misa.

Misa ini juga menjadi evaluasi buat semua panitia diantaranya kebutuhan sarana dan prasarana sebelum Misa, tata laksana pada saat Misa, maupun hal-hal lain dalam penyelenggaraan Misa yang lebih baik.

Termasuk evaluasi pengaturan parkir kendaraan, keluar masuk mobil dari GSG (Gedung Serba Guna) maupun dari halaman gereja.

Misa 7 Oktober 2012 kemarin menjadi sangat istimewa karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Romo Aloysius Supandoyo, OSC yang ke 58. Perayaan sederhana dilakukan dengan pemberian kue ulang tahun dari perwakilan umat, doa bersama dan ucapan syukur seluruh umat yang mengikuti Misa di Gereja St. Ambrosius ini.

Setelah Misa, di area Gereja tepatnya di depan Aula GSA juga dilakukan penjualan makanan dan minuman, dimana keuntungan dari penjualan tersebut akan digunakan oleh panitia untuk kegiatan dalam Pesta Nama St. Ambrosius di awal Desember 2012 nanti.

 

Antonius Haris (humas PPG St. Ambrosius)

 

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>