Doa Santo Ambrosius

Santo Ambrosius

Doa Pembuka

P : Demi nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin. Ya Allah, kami datang menghadap, mempersembahkan diri, dan menghaturkan puji.

U: Curahkanlah RohMu ke dalam hati kami dan teguhkanlah iman, harapan dan cinta gerejaMU

Marilah berdoa

P : Ya Allah Bapa Maha Kudus, RohMu telah hadir dalam gerejaMu untuk membimbing kami mewartakan injil. Semoga dengan bantuanMu, Kerajaan Allah yang penuh suka cita dan damai dapat diwujudkan melalui karya karya umatMu. Demi Kristus, pengantara kami.

U: Amin.

P: Tuhan bukalah tanganku

U: Dan jadikan kami pelayan KemuliaanMu

P: Kemuliaan Kepada Bapa dan Putera dan Roh Kudus

U: Seperti pada permulaan, sekarang selalu dan sepanjang segala abad. Amin

Seruan kepada Santo Ambrosius

Santo Ambrosius yang berhati suci dan mulia, doakanlah kami agar memiliki hati seperti engkau yang taat setia melakukan kehendak Allah. Bapa Kami…… Salam Maria (3x) , dan Kemuliaan…..

Santo Ambrosius , engkau mengajak Agustinus bertobat, doakanlah kami agar senantiasa memperbarui hidup dengan pertobatan. Bapa Kami…… Salam Maria (3x) , dan Kemuliaan…..

Santo Ambrosius, engkau peduli terhadap kaum papa miskin, doakanlah agar kami juga mau memperhatikan saudara saudari kami yang berkekurangan. Bapa Kami…… Salam Maria (3x) , dan Kemuliaan…..

Santo Ambrosius, engkau pemimpin yang mengenal umatmu, doakanlah kami agar mampu memimpin diri sendiri untuk menggarami dan menerangi masyarakat lingkungan kami. Bapa Kami…… Salam Maria (3x) , dan Kemuliaan…..

Santo Ambrosius, engkau berani menghadapi kaum bidaah yang memecahbelah gereja, doakanlah kami agar tidak mudah disesatkan dan kami senantiasa mau membangun persatuan kesatuan gereja. Bapa Kami…… Salam Maria (3x) , dan Kemuliaan…..

Santo Ambrosius, engkau uskup penjaga kerukunan di keuskupanmu, doakanlah agar kami juga mempunyai hati untuk membangun gereja kami di Villa Melati Mas ini dengan rukun dan damai. Bapa Kami…… Salam Maria (3x) , dan Kemuliaan…..

Santo Ambrosius, engkau gembala yang baik yang menggembalakan dombaMu di Milano, doakanlah para panitia pembangunan gereja agar sehati sejiwa dalam usaha membangun rumah Allah di wilayah Melati Mas ini. Bapa Kami…… Salam Maria (3x) , dan Kemuliaan…..

Santo Ambrosius, engkau laksana lebah dan sarangnya yang memberi madu, doakanlah agar hidup kami saling membagi anugrah yang telah kami terima, teristimewa dalam rangka pembangunan gereja kami. Bapa Kami…… Salam Maria (3x) , dan Kemuliaan…..

Santo Ambrosius, engkau mengajak umatmu untuk membangun gereja, doakanlah para donatur yang tergerak hatinya untuk berpartisipasi membangun gereja kudus di tempat ini. Bapa Kami…… Salam Maria (3x) , dan Kemuliaan…..

Santo Ambrosius, engkau dihormati dan dikagumi oleh berbagai gereja karena hidupmu yang tulus, doakanlah kami agar senantiasa memancarkan kehadiran Allah dalam hidup kami. Bapa Kami…… Salam Maria (3x) , dan Kemuliaan…..

Bacaan Rohani………………..( Dari Kitab Suci)

Doa Penyerahan Diri Kepada Santo Ambrosius

Allah Bapa kami, kami bersyukur kepadaMu karena engkau telah memberi teladan hidup yang suci, Santo Ambrosius. HambaMu ini mengabdikan dirinya sepenuhnya untuk melayaniMu dalam membangun gereja dan masyarakat. Hidup kesalehannya membangkitkan semangat orang utnuk bertobat, kembali hidup seturut kehendaMu. ajarilah kami Ya Bapa bersama Santo Ambrosius membangun semangat pertobatan serta mudah memahami dan melaksanakan tugas pelayanan yang Kauberikan dengan penuh kasih dan pengabdian. Santo Ambrosius hamba Allah yang kudus dan setia, ajarilah kami untuk mempunyai hati seperti hatimu yang mau mendahulukan kepentingan gereja Allah daripada kepentingan duniawi. Doronglah semangat kami untuk setia menjalankan tugas yang Allah berikan kepada kami. Bantulah kami untuk mencari kekudusan melalui hidup kami, dan jangan biarkan kami terlena dengan kehidupan yang menyesatkan hidup kami, karena kami pada saatnya nanti juga terpanggil untuk hidup bersama Allah dan para kudusNya di surga. demi Kristus Tuhan kami.

P: Semoga orang orang beriman yang telah mendahului kita mendoakan kita, dan beristirahat dalam kerahiman Tuhan.

U: Amin.